BAB V. KESIMPULAN

BAB V. KESIMPULAN

Dalam kajian di atas membuktikan bahwa dengan adanya bisnis waralaba membuka peluang usaha baru tanpa perlu khawatir dengan persaingan usaha yang pesat. Karena bisnis waralaba Indomaret sudah memiliki persepsi masyarakat yang baik, dengan berkembangnya jaringan hingga diluar pulau jawa. Baik kota-kota maupun daerah juga telah mengenal dengan bisnis waralaba Indomaret tersebut. Dengan begitu, keberhasilan telah diraih oleh PT. Indomarco Prismatama.
Kemudian, meski tidak tergolong murah dan mudah dalam franchinsing Indomaret tetap saja banyak yang menanyakan syarat-syarat dalam franchising. Ini membuktikan sebenarnya banyak masyarakat yang berniat ingin ikut berkecimpung waralaba Indomaret. Minat tersebut juga membuktikan adanya kepedulian masyarakat terhadap berkembangnya bisnis waralaba di tanah air.
Dari hasil pengumpulan data dihasilkan data sebagai berikut sebagai variabel-variabel penunjang perubah persepsi konsumen terhadap waralaba Indomaret perum. Margahayu Jaya Bekasi, antara lain :
1. Pelayanan Ramah
2. Doorprize terhadap Produknya
3. Bekerja sama dengan Pengusaha Produk yang di Jual
4. Diskon
5. Promosi
6. Iklan
7. Fasilitas
8. Sewa Tempat Usaha
Dengan data diatas, waralaba Indomaret telah mengubah persepsi masyarakat sehingga konsumen menjadi pelanggan dan mereka mengambil keputusan dengan berbelanja ke Waralaba Indomaret.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: